Pemandu Wisata Ngamuk Paksa Turis Bayar Ekstra Paket Ski Mahal

Harbin

Pemandu wisata China mengamuk dan bikin rombongan turis merasa dipalak. Ia memaksa turis-turis di sebuah resor ski membayar ekstra untuk bermain ski.

Dilansir dari Vietnam Express pada Kamis (24/1/2024), kejadian itu dialami oleh sekelompok wisatawan yang berlibur ke Kota Es Harbin, Heilongjiang. Mereka berlibur selama dua hari ke Snow Town Harbin.

Paket wisata itu dibanderol dengan harga 358 yuan atau sekitar Rp 794 ribu per orang. Mereka dijanjikan untuk menikmati salju dengan ski.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun begitu sampai di lokasi ski, liburan menjadi tidak lancar. Kelompok wisatawan itu dipaksa untuk membeli paket ski tambahan. Harganya pun tidak murah.

Wisatawan itu menolak, karena merasa sudah membayar paket ski di muka dan cukup dengan paket yang sudah dibayar itu. Tetapi, pemandu wisata terus merayu turis untuk membeli paket tambahan itu.

Rayuan itu berlanjut hingga pemandu mengubah kalimat ajakan itu dengan paksaan. Lama-kelamaan, pemandu semakin emosi dan marah-marah. Kelompok wisata itu bahkan dimaki-maki karena menolak mengeluarkan uang lebih. Mereka sampai diancam tidak bisa masuk ke Kota Harbin jika menolak membayar paket tersebut.

Perdebatan sengit terjadi, salah satu wisatawan merekam adu mulut itu. Video tersebut dibagikan di platform Weibo dan viral. Video itu telah ditonton tiga juta kali dengan komentar hampir 3.000 akun.

Tak ada yang tahu bagaimana akhir dari perjalanan wisata itu. Tapi kejadian itu mendorong pejabat terkait untuk melakukan penyelidikan. Kantor kementerian pariwisata China turun tangan menangani kasus itu.

Saksikan Live DetikPagi:

Simak Video “Tiga Orang Tewas Akibat Gempa M 7,1 di Xinjiang China”[Gambas:Video 20detik](bnl/fem)

 

Updated: Januari 25, 2024 — 12:56 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *