Pengumuman, Australia Perpanjang Visa Kunjungan untuk ASEAN

Jakarta

Kabar bahagia diberikan Australia saat KTT Khusus ASEAN-Australia. Negeri kanguru akan memperpanjang visa untuk negara-negara Asia Tenggara.

Dilansir dari Vietnam Express pada Kamis (7/3/2024), pengumuman itu disampaikan oleh Perdana Menteri (PM) Australia Anthony Albanese pada Selasa (5/3).

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Australia dilakukan di Melbourne dengan undangan Laos, Brunei Darussalam, Kamboja, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Timor-Leste.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PM Albanese berkata bahwa Australia akan memperpanjang skema frequent traveller. Skema itu memungkinkan turis untuk tinggal hingga tiga bulan setiap kali berkunjung.

Selain itu, visa kunjungan bisnis akan diperpanjang dari tiga menjadi lima tahun.

Sebelumnya, Australia mengizinkan turis China untuk mengajukan skema visa 10 tahun sebagai upaya untuk meningkatkan kunjungan.

Sayangnya, Australia masih kalah dengan Thailand dan Malaysia yang memberikan kebijakan bebas visa bagi warga China. Sebelum pandemi, pasar terbesar Australia adalah Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Pada tahun 2019, jumlah kunjungan dari Asia Tenggara mencapai puncak dengan angka sebesar 1,5 juta wisatawan dan menambah sekitar USD 2,7 miliar terhadap perekonomian Australia, menurut Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia.

Simak Video “Momen Jokowi Beri Makan Koala di Sela Makan Siang KTT ASEAN-Australia”[Gambas:Video 20detik](bnl/fem)

 

Updated: Maret 7, 2024 — 7:05 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *