Byte Berita

Membentuk Masa Depan Digital Bersama Teknologi Terkini

Siaran Pers No. 501/HM/KOMINFO/11/2023 tentang Lantik Kembali JPT Pratama, Menkominfo: Fokus Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

SIARAN PERS NO. 501/HM/KOMINFO/11/2023

Siaran Pers No. 501/HM/KOMINFO/11/2023

Senin, 27 November 2023

tentang

Lantik Kembali JPT Pratama, Menkominfo: Fokus Wujudkan Visi Indonesia Emas 2045

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi melantik kembali tujuh pejabat pimpinan tinggi pratama dalam posisi dan jabatan yang sama sesuai surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Menkominfomeminta seluruh satuan kerja di Kementerian Kominfo untuk fokus mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045.

“Saya ingin mengingatkan kalau kita semua, seluruh satuan kerja di Kominfo, harus fokus pada visi besar Indonesia Emas tahun 2045,” tandasnya dalam Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di kantor Kementerian Kominfo, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023).

Menteri Budi Arie mengatakan Kementerian Kominfo berperan dalam mewujudkan transformasi digital sebagai salah satu pilar transformasi ekonomi dalam Visi Indonesia Emas 2045.

“Untuk mewujudkan transformasi digital dibutuhkan beberapa upaya diantaranya pengembangan super platform, pengembangan talenta digital, dan integrasi infrastruktur konektivitas,” jelasnya.

Oleh karena itu, Menkominfo menginstruksikan seluruh pimpinan satuan kerja memastikan pencapaian target kinerja sesuai Rencana Strategis 2020-2024.

“Kita harus memastikan pencapaian seluruh target kinerja berdasarkan Renstra Kominfo sampai tahun 2024 dengan memberikan perhatian serius pada dampak yang dihasilkan dari ketercapaian target kinerja tersebut,” tegasnya.

Menteri Budi Arie berharap Kementerian Kominfo dapat menjadi institusi yang berdampak dan bermanfaat bagi masyarakat luas serta mendapatkan kepercayaan publik yang tinggi.

Menkominfo mengapresiasi ketujuh pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilantik kembali karena telah memberikan dedikasi dan komitmen yang tinggi untuk negara. Selanjutnya, Menteri Budi Arie meminta agar pejabat yang dilantik dapat menuntaskan pencapaian target kinerja Kementerian Kominfo saat ini dan yang akan datang.

“Saya ingin menggarisbawahi bahwa pelantikan di jabatan yang sama ini bertujuan untuk menegaskan kembali tanggung jawab bapak dan ibu sekalian untuk menuntaskan pencapaian target kinerja Kementerian Kominfo saat ini dan yang akan datang secara lebih cepat, efektif, efisien, prudent, dan akuntabel,” ungkapnya.

Dalam acara itu, Menkominfo Budi Arie Setiadi melantik Kepala Biro Perencanaan Setjen Kementerian Kominfo Arifin Saleh Lubis, Sekretaris Dewan Pers Syaefudin, Direktur Penataan Sumber Daya Ditjen SDPPI Denny Setiawan, Direktur Operasi Sumber Daya Ditjen SDPPI Dwi Handoko, Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Ditjen IKP Septriana Tangkary, Kepala Pusat Pengembangan Profesi dan Sertifikasi BPSDM Kominfo Hedi Muhammad Idris, dan Ketua Sekolah Tinggi Multimedia BPSDM Kominfo Noor Iza.

Biro Humas Kementerian Kominfo
e-mail: [email protected]
Telp/Faks : 021-3504024
Twitter @kemkominfo
FB: @kemkominfo
IG: @kemenkominfo
website: www.kominfo.go.id

Siaran Pers No. 503/HM/KOMINFO/11/2023 tentang Konsultasi Publik RPM mengenai Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio untuk Sistem Komunikasi Microwave Link

RPM disusun dalam rangka menyesuaikan ketentuan mengenai penggunaan spektrum frekuensi radio untuk sistem komunikasi microwave link dengan p Selengkapnya

Siaran Pers No. 502/HM/KOMINFO/11/2023 tentang Jadikan Pedoman AI Mengikat, Kominfo Segera Gelar Dialog Publik

Hasil dari FGD bersama stakeholders akan menjadi masukan penting kepada pemerintah untuk menentukan arah kebijakan dan regulasi mengenai per Selengkapnya

Siaran Pers No. 495/HM/KOMINFO/11/2023 tentang Percepat Pembahasan Pedoman AI, Kominfo Libatkan Ekosistem

Kementerian Kominfo juga menyerap dan mengolah referensi baik dari nasional maupun global. Selengkapnya

Siaran Pers No. 490/HM/KOMINFO/11/2023 tentang Wamenkominfo: Pemanfaatan AI Harus Inklusif dan Non-Diskriminatif

Menurut Wamenkominfo prinsip itu memiliki arti penting karena perkembangan teknologi AI memiliki banyak manfaat di berbagai sektor kehidupan Selengkapnya

 

Updated: November 27, 2023 — 10:28 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *