TKD Prabowo-Gibran Wadahi Kreasi Warga Jabar Lewat Lomba Cipta Lagu-Nyanyi

Jakarta

Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat Prabowo-Gibran menggelar lomba cipta lagu dan menyanyi untuk masyarakat Jawa Barat. Lomba bertajuk ‘Prabowo-Gibran Mencari’ ini dibuka mulai 23 Desember 2023 hingga 9 Januari 2024.

Musisi yang juga perwakilan TKD Jawa Barat Erwin Morron menyebutkan kegiatan lomba cipta lagu dan menyanyi ini menjadi salah satu wadah kreasi untuk Jawa Barat.

Menurutnya, masyarakat Jawa Barat memiliki banyak talenta di bidang musik. Atas dasar hal itu, TKD Jawa Barat menangkap adanya kebutuhan akan wadah kreasi bagi warga Jawa Barat khususnya di bidang musik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Anak-anak muda di Jawa Barat memiliki talenta yang luar biasa. Di ajang-ajang pencarian bakat, banyak warga Jawa Barat yang terlibat dan ingin menunjukkan bakat dan kemampuannya. Karena itu kami melihat adanya kebutuhan akan suatu wadah besar untuk talenta-talenta tersebut dan lomba ini menjadi salah satu jawabannya,” ujar Erwin dalam keterangan tertulis, Minggu (24/12/2023).

Erwin menyebutkan lomba ini terbuka bagi warga Jawa Barat dengan usia minimal 17 tahun dan sudah memiliki KTP. Untuk lomba cipta lagu, masyarakat bisa menciptakan lagu dengan berbagai genre.

“Proses seleksi kami lakukan secara online dan offline. Untuk pertama, masyarakat bisa mendaftar secara online melalui link yang sudah disediakan. Setelah itu akan disaring menjadi 10 besar akan dilakukan penjurian secara offline,” tambahnya.

Pada kegiatan ini, Erwin meneruskan para pemenang lomba nantinya akan mendapat hadiah puluhan juta rupiah. Bukan hanya itu, para pemenang baik itu lomba cipta lagu ataupun menyanyi juga akan dibina.

“Jadi bukan hanya setelah menang, terus sudah selesai. Tapi kami terus coba lakukan pembinaan. Nantinya lagu pemenang lomba cipta lagu akan dinyanyikan oleh para juara nyanyi,” jelasnya

Dia juga mengatakan para pemenang tersebut akan masuk ke dapur rekaman dan dibuatkan video klip. Bukan hanya itu, para pemenang juga akan dilibatkan pada kegiatan kampanye akbar pasangan nomor urut dua Prabowo-Gibran.

“Mereka akan rekaman, dibuatkan video klip dan terlibat dalam kampanye akbar. Hal ini tentu saja akan membuka peluang bagi para pemenang untuk bisa tampil dan unjuk bakat,” ujar Erwin.

(anl/ega)

Pantau Pemilu

Cek rekam jejak, visi misi, profil, hingga berita terkini pasangan Capres dan Cawapres favoritmu di Pemilu 2024 sekarang!

Lihat

 

Updated: Desember 24, 2023 — 5:57 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *